SPNF SKB KOTA DEPOK

Pemkot Depok Punya Odong-odong Keren, Warga Makin Nyaman Jelajahi Kota


SPNF SKB KOTA DEPOK, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) menyediakan bus OREN atau kepanjangan dari Odong-odong Keren untuk masyarakat yang ingin menjelajahi Kota Depok. Bus OREN yang merupakan hibah dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini siap mengantar masyarakat maupun wisatawan melakukan city tour tanpa biaya alias gratis.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok Tatik Wijayati mengatakan, masyarakat bisa menikmati city tour dengan menjelajahi destinasi wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya di Depok.

“Kami ajak warga yang ingin city tour gratis ke sejumlah destinasi wisata dengan bus OREN ini. Bentuk bus hibah dari Provinsi Jabar ini pun unik tidak seperti bus pariwisata umumnya. Jadi masyarakat maupun wisatawan juga bisa berfoto di depan bus tersebut," kata Tatik kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/12/21).

Menurut Tatik, selama city tour, masyarakat akan dipandu oleh tour guide yang disiapkan langsung oleh Disporyata Depok. Selain itu juga dilengkapi sopir profesional, snack, dan narasumber destinasi yang dituju.

“Selama city tour akan ada sosialisasi tempat wisata dari narasumber tentang destinasi yang akan dikunjungi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Destinasi dan Industri Usaha Pariwisata Disporyata Kota Depok, Christine Desima Arthauli mengungkapkan, masyarakat yang ingin mengikuti city tour dapat mendaftar dengan mendatangi Kantor Disporyata Depok lantai 9, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok. 

"Selanjutnya kami akan menjadwalkan kegiatan city tour untuk mereka," ujarnya.

Dikatakan Christine, sejak pekan lalu city tour sudah berjalan yang diikuti oleh para pelaku UMKM. Untuk minggu ini Guru PAUD dan ASN Kecamatan ke Kawasan Heritage dan Alun-Alun Kota Depok. 

“Masyarakat yang ingin city tour bisa langsung daftar ke kami untuk dilakukan pendataan. Lalu kami jadwalkan untuk mengunjungi destinasi wisata Kota Depok,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

 

Sumber : berita.depok.go.id

 


0 Komentar

Tulis Komentar